Pages

Mengembangkan Falsafah Pelatihan Bolabasket

Tidak ada pekerjaan yang lebih memuaskan dari bekerja dengan orang muda di lapangan basket, seperti yang sudah saya nikmati di sebentarnya 4 tahun terakhir pada Buls Basketball di Bulungan, Jakarta Selatan. Saya tahu tidak ada uang di dunia ini yang bisa membayar pengalaman yang saya dapat kemarin. Memang ini yang saya inginkan, belajar untuk selalu bertumbuh-kembang. Dibawah ini adalah pandangan yang saya adopsikan dari Morgan Wooten.

Langkah pertama dan mungkin yang paling penting untuk menjadi manusia, suami, ayah, pegawai kantor atau pelatih Bolabasket adalah mengembangkan sebuah sudut pandang. Bagaimana kita melihat dan menilai banyak hal – sangat berhubungan langsung dengan keyakinan kita terhadap Bolabasket, perkawinan, pekerjaan atau lebih lagi terhadap hidup itu sendiri.

Tanpa filosofi kita akan kekurangan peta dan kehilangan arah yang dibutuhkan untuk mencapai target. Ini berlaku pada semua bidang yang kita ambil dalam hidup. Tentu akan lebih mudah lagi kalau kita percaya Tuhan.

Tidak ada komentar: