Pages

Tujuan/sasaran Pemain

Pekerjaan dasar seorang pelatih adalah membantu pemain untuk menentukan urutan prioritas dalam hidup. Di Buls saya selalu menekankan empat hal penting secara urut.

1. Tuhan

2. Keluarga

3. Sekolah

4. Bolabasket

Segala sesuatu yang lain harus sesudah yang diatas ini. Prioritas-prioritas ini merupakan bagian dari falsafah melatih saya yang tidak berubah selama ini. Pemain yang punya urutan prioritas seperti yang diatas ini akan lebih maju dibanding dengan pemain yang punya keterampilan sama tapi tidak punya prioritas ini.

Beri saya selusin pemain dengan prioritas ini tanpa mementingkan jenjang keterampilan, saya akan sangat senang karena saya tahu tim ini akan maju. Berikan contoh dalam menentukan prioritas hidup. Pemain akan sangat memerlukan petunjuk dari pelatihnya.

Tidak ada komentar: