Pages

Tujuan/sasaran Tim

Setelah pemain anda sudah menentukan prioritas mereka dan sudah dapat ide kemana arah dan tujuan, dan anda harus menentukan tujuan untuk tim anda. Sasaran dari tim kita sangat sederhana dan tidak pernah berubah.

· Kita akan bermain semangat.

· Kita akan bermain cerdik.

· Menikmati permainan kita.

Pendekatan sebuah tim pada gim akan membawa perbedaan yang sangat mencolok. Sebuah tim dapat masuk ke lapangan dengan tiga cara pandang: Tim A masuk ke lapangan dengan pandangan harus menang dengan cara apapun, yang akan menciptakan tekanan yang sangat berat bagi pemain. Tim seperti ini akan bermain jauh dari kemampuan sesungguhnya. Tim B memasuki pertandingan dengan ketakutan akan kalah. Oleh sebab itu tim ini akan bermain lebih cenderung supaya tidak kalah dari pada menampilkan permainan terbaik mereka.

Ini juga sikap yang tidak sehat yang akan membuat pemain tidak tampil pada atau tidak menampilkan potensi yang sesungguhnya. Tim C masuk lapangan dengan sikap yang saya tekankan: main semangat, main cerdik dan menikmati permainan.

Ini adalah pendekatan yang terbaik karena akan mengangkat usaha maksimal dari semua anggota tim, disamping juga mempersilahkan mereka menikmati tegangnya pertandingan (Dari 11 kemenangan beruntun Buls tahun 2005, 5 gim kita menangkan setelah tertinggal cukup jauh.). Dalam situasi ini pemain tidak terbebani dengan kemenangan dengan segala cara, juga tidak takut akan kalah sebelum bertanding.

Tidak ada komentar: